Suzuki Luncurkan New Ertiga Diesel Hybrid

Suzuki Luncurkan New Ertiga Diesel Hybrid

127
0
SHARE

SEMARANG- Pabrikan Suzuki kembali mengeluarkan varian baru dari keluarga Ertiga. Kali ini, Suzuki meluncurkan ‘New Ertiga Diesel Hybrid’ untuk meramaikan kelas mobil Low MPV.


General Manager PT Suzuki Sejahtera Sunindo Trada (SST), Isbowo Priyo Haryono mengatakan, dibandingkan pendahulunya, New Ertiga Diesel Hybrid ini memiliki teknologi mutakhir, yakni hybrid. Teknologi ini memberikan efisiensi bahan bakar dan kenyamanan yang lebih dalam berkendara.


“Secara umum, keunggulan produk baru ini lebih efisien bahan bakar 22,6 KM/Liter, Powerful Torque, dan dilengkapi idle start atau stop system yakni ada 2 penggerak konvensial mesin dan smart hybrid,” katanya, dalam Media Test Drive New Ertiga Diesel Hybrid, dari Suzuki Pemuda Semarang, menuju The Wujil Ungaran.


Dijelaskan, secara rinci ada 10 perbedaan baik interior maupun eksterior. Untuk eksterior bagian lampu bisa diatur naik turun, ada logo hybrid, dan pemanas kaca di belakang. 


Sedangkan dari interior, power window untuk driver sudah auto down, AC dengan hiter, ada tombol untuk mengaktifkan sistem idle start, indikator untuk pemindahan gigi, dan ada parkir sensor 4 titik.


“New Ertiga Diesel Hybrid ini masih diproduksi di India. Untuk saat ini baru satu tipe manual saja dan mesin 1300 cc,” jelasnya.


Menurutnya, harga New Ertiga Diesel Hybrid dipatok Rp224,9 juta,  atau hanya selisih Rp5 jutaan dari tipe tertinggi Suzuki Ertiga seri sebelumnya. Produk baru ini  mengusung tagline Aman, Mewah Irit, dan Nyaman (AMIN).


“Secara resmi produk ini akan dilaunching pada 17 Maret 2017 untuk di wilayah Plat H dan Plat K. Akan ada banyak hadiah untuk transaksi saat launching, berupa  sepeda motor dan Pertamax Dex,” ungkapnya.


Saat ini, lanjutnya, pemesanan Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid sudah ada 20 unit. Sedangkan target penjualan 15 unit per bulan.


“Meski baru launching minggu depan, penjualan sudah mencapai 20 unit dari target 30 unit. Jadi animo masyarakat cukup besar,” ujarnya.


Sementara itu, pada tahun ini secara keseluruhan penjualan Ertiga memberikan kontribusi 30% dari total penjualan Suzuki di Plat H dan Plat K. Pada tahun 2016, penjualan Ertiga mencapai 1.144 unit.


“Untuk market share Suzuki Ertiga secara nasional mencapai 12%. Adapun di wilayah plat H dan Plat K 14,5%,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY