PLN Peduli Bantu Mobil Siaga Pesantren

– PLN PEDULI- PLN memberikan bantuan Mobil Siaga bagi pesantren di Kabupaten Tegal, melalui program Bina Lingkungan. FOTO : IST/ANING KARINDRA

*Tingkatkan Kualitas Pendidikan
TEGAL- Dalam rangka mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Pesantren, PLN memberi bantuan Mobil Siaga. Sebagai bagian dari Program Bina Lingkungan PLN, penyerahan bantuan tersebut diselenggarakan pada Sabtu, 25 Maret 2017, bertempat di Gedung Serbaguna Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Kabupaten Tegal. 
Turut hadir pada acara penyerahan tersebut Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tegal, H. Ahmad Was’ari, dan perwakilan dari Pondok Pesantren Rabithah Ma’ahid Islamiyah, Misbahul Huda Al-Amiriyah, dan Al-Abror.
Pemberian bantuan kepada pesantren – pesantren ini merupakan wujud kepedulian PLN dalam bidang keagamaan. Bantuan yang diberikan berupa 1 unit Mobil Siaga untuk dapat digunakan pesantren – pesantren yang ada di Kabupaten Tegal. 
Pemberian Mobil Siaga ini dirasa perlu karena selama ini kegiatan ekstrakulikuler di Pondok Pesantren di Kabupaten Tegal terhambat karena sulitnya mobilisasi. Dengan adanya Mobil Siaga dari Program PLN Peduli ini diharapkan dapat memudahkan kegiatan ekstrakulikuler yang dilakukan oleh Pondok Pesantren di Kabupaten Tegal. 
Manajer PLN Area Tegal, Roxy Swagerino, mengatakan, bukan soal jumlah yang diberikan, tapi PLN berharap sarana dan prasarana yang diberikan dapat secara kontinyu digunakan untuk kegiatan di Pondok Pesantren.
Selain pemberian Mobil Siaga, PLN juga memberikan bantuan sarana dan prasarana kepada Pondok Pesantren Misbahul Huda Al-Amiriyah dan Pondok Pesantren Al-Abror. 
“Harapan PLN dengan memberikan bantuan ini dapat menunjang kegiatan para santri dan pada akhirnya meningkatkan kualitas pendidikan di pondok pesantren”, ujar Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN, Hardian Sakti Laksana.
Di tengah perubahan global yang berdampak pada terjadinya pergeseran nilai sosial, keberadaan pesantren menjadi penting sebagai pembentuk mental spiritual. Dengan memberikan bantuan ke pondok pesantren, berarti PLN turut berperan dalam pembangunan nasional khususnya dibidang pendidikan dan keagamaan.(aln)