LG Fokus Kembangkan Teknologi Inverter

0
367
-PRODUK LG INVERTER- Seorang model tengah menunjukkan salah satu produk lemari es dengan teknologi inverter. Foto : ANING KARINDRA

 

*Produk Ramah Lingkungan
JAKARTA- PT LG Electronics Indonesia pada tahun 2017 ini mulai fokus dalam mengembangkan produk-produk elektronik dengan teknologi inverter. Berbagai inovasi telah dibenamkan dalam jajaran produk peralatan rumah tangga LG, mulai dari AC, lemari es, mesin cuci hingga perangkat masak elektronik microwave oven.
Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia, Jaeyoung Lee mengatakan, teknologi LG inverter telah terbukti ramah lingkungan, dengan penghematan energi listrik yang sangat signifikan. Hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di masa kini.
“Implementasi teknologi inverter ini untuk menjawab kebutuhan konsumen degan performa produk yang handal dan ramah lingkungan,” katanya, dalam LG All Inverter Launch 2017, di Shangrila Hotel Jakarta, Selasa (11/4).
Menurutnya, LG pun kini mulai meninggalkan teknologi lawasnya. Setidaknya, 95% produk elektronik yang diproduksi LG kini sudah menggunakan teknologi inverter.
“Tahun ini LG benar-benar fokus pada produk yang ramah lingkungan, khususnya dengan teknologi inverter,” ungkapnya.
Dijelaskan, penerapan teknologi inverter sekaligus merupakan dukungan LG terhadap kampanye hemat energi yang telah diinisiasi pemerintah Indonesia. Melalui Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, pemerintah telah menjalankan kampanye besar bertajuk ‘Potong 10%’, sebagai gerakan yang bertujuan memperluas kesadaran terkait perilaku hemat energi.
“Dunia terus bergerak dengan teknologi yang lebih baik dan ramah lingkungan. Untuk itu pula, LG ingin ikut berperan aktif dalam era perkembangan teknologi melaui penyediaan perangkat elektronik berbasis inverter,” ungkapnya.
Jaeyoung menuturkan, seluruh mesin produksi LG elektronik di Indonesia sudah mendukung teknologi inverter. Produk elektronik berteknologi inverter yang dipasarkan di Indonesia, 95% diproduksi dari pabrik di Indonesia, khususnya untuk lemari es.
“Baik lemari es, mesin cuci, AC, maupun microwave berbasis inverter untuk pasar Indonesia, mayoritas diproduksi di pabrik Indonesia juga,” ujarnya.
Sementara, kehadiran produk-produk elektronik inverter, LG Electronics Indonesia berharap pada tahun ini penjualannya akan mengalami pertumbuhan hingga dua digit.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.