Bisnis Elektronik Masih Potensial

0
330
PAMERAN ELEKTRONIK- Pengunjung memadati pameran elektronik tematik HomeTech 2017 yang digelar Global Elektronik di tokonya Jalan Pandanaran 102 Semarang. Foto : ANING KARINDRA

SEMARANG- ‎Kebutuhan masyarakat dunia yang terus meningkat telah mendorong pelaku industri elektronik Jepang, Korea Selatan, dan Tiongkok melakukan inovasi. Ditengah kondisi ekonomi Indonesia yang sedang membangun, produk yang memiliki keunggulan fitur dan spesifikasi akan memenangkan persaingan, terlebih dengan harga yang lebih terjangkau. 

Presiden Director PT. Tiga Berlian Electric, Jino Sugianto mengatakan, pertimbangan pelanggan dalam hal pelayanan terbaik, tersedia suku cadang dan kantor pelayanan perbaikan menjadi nilai tambah. Begitu pun halnya di Kota Semarang, pasar elektronik terus bertumbuh pesat.

“Bisnis elektronik di Kota Semarang ini masih sangat potensial. Selain produk yang berkualitas, dan harga, layanan konsumen hingga purna jual pun masih diutamakan sebagai pertimbangan,” katanya, didampingi Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto.

Jino menambahkan, merek Dast dengan tagline-nya Smart, Beautiful, Energy Saving turut mengambil bagian di pameran tematik HomeTech 2017, di area parkir (outdoor) dan showroom (indoor) Jalan Pandanaran 102 (kawasan simpang lima) Semarang. Untuk ke-33 kalinya, pihaknya menampilkan produk pendingin udara (air conditioner/AC), air cooler, mesin cuci (washing machine), lemari es (refrigerator), showcase dan chest freezer.

“Selain itu, merek Ikeda Japan meluncurkan produk chest freezer dan showcase. Pameran dengan harga perdana, harga netto (harga modal) untuk pertama kalinya di perkenalkan di kota Semarang ini sangat menarik,” imbuhnya.

Gouw Andy Siswanto menambahkan, tingginya kebutuhan masyarakat akan ponsel pintar (smartphone) dan perangkat elektronik, menjadikannya sebagai perangkat utama yang memiliki peran penting dari segala aspek kehidupan kita. Dewasa ini, smartphone dan perangkat elektronik bukan hanya sebagai sekadar alat komunikasi dan gaya hidup (lifestyle), melainkan telah merambah segala sektor, mulai dari pencari alat transportasi online dan logistik hingga menjadi one stop entertaiment.

“Sejak pembukaaan pada tanggal 18 April hingga 8 Mei 2017 yang akan datang menjadi momen special. Pameran yang ke-33 kalinya ini didukung merek Samsung, Sharp, TCL, AC Daikin, ForbesLux, Sanken, Dast dan Ikeda, berkolaborasi dengan 13 perbankan menggelar promosi Kartu kredit cicilan 0% hingga 24 bulan dan 7 perusahaan pembiayaan kredit elektronik pakai KTP (Kartu Tanda Penduduk),” tambahnya.

Sementara, ‎pameran tersebut mampu menyediakan smartphone dan berbagai perangkat elektronik audio video, digital home appliances, white goods, kitchen appliances, dan small appliances dari merek-merek ternama beserta promo-promo menarik. 

“Panitia penyelenggara pameran HomeTech 2017 yang ke-33 kalinya menggelar Harga Netto (harga modal) plus menyediakan Gratis voucher belanja Rp100 juta dan 3.000 merchandise menarik untuk setiap pelanggan,” jelasnya.

Dijelaskan, ‎tersedia pula extra cashback hingga Rp1 juta berlaku semua produk merek peserta, dan gratis 1 kali cicilan bila mengunakan Kartu Kredit Bank Mandiri. Cicilan Kartu Kredit 0% dengan potongan harga sampai 3 juta rupiah plus berhadiah gimmick cantik.

“‎Ada juga  Trade-In (Tukar Tambah), beberapa produk dapat di tukar tambahkan dengan produk yang sedang promo selama pameran berlangsung, datang dan saksikan langsung produk apa yang Anda inginkan,” jelasnya.

Tak ketinggalan ‎diskon besar setiap akhir pekan, barang-barang discontinue di clearance sale hingga 90%, barang tersebut adalah barang baru dan bergaransi resmi dari pabrik, cuma tipe barang tersebut sudah tidak produksi lagi.

Berbagai program penjualan, Sharp menyediakan voucher belanja Rp60 juta Samsung memberikan potongan harga berupa total cashback Rp30 juta, pembelian lemari es Samsung berhadiah mesin cuci, pembelian mesin cuci berhadiah microwave dan vacuum cleaner (penghisap debu), hadiah undian 2 unit mobil, 17 sepeda motor dan masih banyak lagi.

Di pameran HomeTech 2017 terdapat “booth experience”, tujuannya agar pengunjung dapat merasakan langsung pengalaman menggunakan teknologi terkini dan menguji kemampuan dalam beberapa produk teknologi canggih. Hadiah yang disediakan berupa handuk exclusive, payung cantik, traveling bag, tshirt dan tumbler exclusive.

“Acara menarik yang ditunggu-tungg masyarakat Jawa Tengah, khususnya kota Semarang dan sekitarnya, terbuka untuk umum, buka setiap hari pukul09.30-22.00 WIB, tunggu apa lagi, segera datang dan rasakan sensasi pameran tematik HomeTech yang ke-33 kalinya,” tandasnya.(aln)‎‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.