Lagi, Sido Muncul Santuni 1.000 Dhuafa

Lagi, Sido Muncul Santuni 1.000 Dhuafa

20
0
SHARE

SANTUNAN- Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat, secara simbolis menyerahkan santunan kepada 1.000 dhuafa di sekitar Pabrik Sido Muncul Bergas, Kabupaten Semarang. FOTO : ANING KARINDRA



SEMARANG- Menyambut datangnya Idul Fitri, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, kembali memberikan santunan untuk 1.000 kaum dhuafa di kabupaten Semarang. 




Penyerahan santunan senilai Rp200 juta dilakukan oleh Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, di Agrowisata Sido Muncul, Ungaran, Semarang. Secara simbolis santunan diberikan kepada Bupati Semarang, Mundjirin, untuk diteruskan kepada perwakilan para penerima bantuan. 


“Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan makanan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan, biskuit, dan produk produk Sido Muncul seperti susu Jahe, Kopi jahe, Rtd Red Berry, Tolak Linu Mint dan Alang Sari Herbal,” kata Irwan Hidayat, Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk.




Ditambahkan, sebelumnya, pada 3 Juni 2017 yang lalu, Sido Muncul bersama dengan Jateng Pos juga melakukan kegiatsn berbagi dengan para kaum dhuafa di kota Semarang dengan memberikan bantuan Rp50 Juta.




Irwan Hidayat berharap, santunan kepada kaum dhuafa bermanfaat dan bisa membantu sebagian besar mereka . Setelah Semarang, Sido Muncul juga akan memberikan bantuan yang sama di Yogyakarta. 




“Santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa secara rutin telah dilakukan Sido Muncul sejak beberapa tahun lalu,” katanya.




Di kota Yogyakarta, lanjutnya, santunan 1.000 dhuafa akan dilaksanakan pada besok Kamis (15/6)




“Adapun Kota-kota yang telah diberikan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa adalah: Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lampung, Medan, Banjarmasin, Makassar, dan beberapa Kota lain,” terangnya.




Menurutnya, selain dengan kegiatan santunan yang secara rutin dilaksanakan pada saat bulan Ramadhan, kegiatan lain yang rutin dilakukan Sido Muncul adalah dengan pelaksanaan Mudik Gratis Sido Muncul untuk para pedagang jamu se-Jabodetabek. 




“Mudik Gratis yang ke-28 ini rencananya akan dilaksanakan pada 17 Juni 2017 mendatang di TMII Jakarta,” ungkapnya.




Sementara, Sido Muncul adalah perusahaan jamu yang didirikan pada tahun 1951 oleh lbu Rahmat Sulistio, dan menjadi perusahaan terbuka pada 18 November 2013. Sido Muncul yang bergerak di industri obat herbal, saat ini dikelola oleh generasi ketiga yaitu Irwan Hidayat, Sofyan Hidayat, Sigit Hartoyo, Johan Hidayat, dan David Hidayat. 




Sebagai perusahaan terbuka, Sido Muncul juga dikelola oleh beberapa profesional dan seorang Direktur Independen.(aln)

LEAVE A REPLY