4 Kandidat Ramaikan Bursa Calon Ketum HIPMI

0
109



SEMARANG- Sebanyak empat kandidat akan meramaikan bursa pemilihan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Himpi) Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2017. Sebelumnya, ada delapan yang mengambil formulir pendaftaran, enam diantaranya dikembalikan, dan hanya empat yang memenuhi persyaratan.




Ketua Panitia Musda Hipmi Jawa Tengah Febri Gumilang mengatakan, setelah diseleksi, hanya empat yang lolos dan berhak mengikuti kampanye yang dilaksanakan pada tanggal 15-28 Juni 2017. Keempat kandidat ini yaitu Ferry Firmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang UMKM, Koperasi, dan Pengembangan Startup, Denny Setiawan dari Kompartemen Industri Kreatif Berbasis Media, Triyanto Dwi Hartanto dari Kompartemen Pengembangan Infrastruktur Darat, dan Adyuta Puri Prana dari Kompartemen Perpajakan dan Regulasi.




“Untuk yang tidak lolos ini karena tidak memenuhi syarat, di antaranya tidak mengikuti diklatda dan belum memiliki kantor tanda anggota Hipmi nasional,” katanya.




Menurutnya, untuk empat peserta yang lolos, nantinya diwajibkan mengikuti debat kandidat di televisi dan “talkshow” di radio. Selain itu, mereka juga bisa melakukan ‘roadshow’ ke daerah-daerah atau iklan media, ini sifatnya pribadi.


“Adapun untuk syarat dukungan diantaranya adalah surat rekomendasi minimal dari lima Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan 76 suara dari 35 DPC yang ada di Jawa Tengah,” ungkapnya.




Salah satu kandidat yang lolos pada seleksi tersebut, Ferry Firmawan, optimistis pemilihan Ketua Umum Hipmi Jawa Tengah akan jauh dari intrik. 


“Pada dasarnya pemilihan ini untuk membangun komunikasi dan kompromi, sehingga saya yakin yang awalnya pada pemilihan ini nantinya saya dengan tiga kandidat lain akan bertanding, tetapi setelah itu kami akan bersanding melanjutkan program-program Hipmi yang belum terealisasi,” ujarnya.


Ferry menuturkan, ketua sebelumnya, yaitu M Reza Tarmizi sudah memberikan pondasi yang cukup kuat. Salah satunya adalah komitmen pada upaya menyebarkan virus kewirausahaan. 




“Siapapun yang terpilih ke depan pasti akan meningkatkan dan mengembangkan program sebelumnya,” jelasnya.




Ferry sendiri jika terpilih berjanji akan menggandeng lebih banyak organisasi, bukan hanya Kadin maupun akademisi tetapi juga karang taruna untuk mengembangkan dunia usaha di Jawa Tengah. Salah satunya adalah pemuda dari pedesaan yang produktif. 




“Meski demikian, kami tetap akan berkoordinasi dengan Kadin,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here