BRI Bagi-bagi 2.000 Paket Sembako

SEMBAKO- Direktur Komersial BRI, Randi Anto (tengah), bersama Kepala Kanwil BRI Semarang, Yana Soepriyanan (kiri), berfoto bersama perwakilan penerima paket sembako BRI, di Kantor Wilayah BRI Semarang. FOTO : ANING KARINDRA


SEMARANG- Menyambut Lebaran, Bank BRI kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitarnya. Kali ini, BRI membagikan 2.000 paket sembako bagi kaum dhuafa di wilayah kerja Semarang melalui kegiatan bertajuk ‘Berbagi Bahagia Bersama BRI’.


Kepala Kanwil BRI Semarang, Yana Soepriyanan mengatakan, pemberian paket sembako gratis ini merupakan program BRI secara nasional dan sudah menjadi kegiatan rutin tahunan. Untuk Kanwil BRI Semarang mendapatkan alokasi 2.000 paket sembako gratis yang dibagi-bagi hingga seluruh kantor cabang.


“Ada 2.000 paket sembako yang kami bagikan untuk dhuafa di sekitar wilayah kerja BRI, dimana 200 paket dibagikan di Kota Semarang, dan sisanya dibagi di kantor-kantor cabang. Masing-masing kantor cabang rata-rata mendapat alokasi 75 paket,” katanya, disela acara Pembagian Paket Sembako Gratis dan Buka Bersama Yatim Piatu, di Kantor Kanwil BRI Semarang.


Selain membagi sembako untuk dhuafa, lanjutnya, Bank BRI tak luput juga berbagi bahagia bersama anak-anak panti asuhan. Kali ini, ada 8 panti asuhan di Kota Semarang yang dilibatkan untuk mendapatkan santunan dan diajak buka puasa bersama.


“Ada 8 panti asuhan di Kota Semarang, yakni Daarul Quro Gunungpati, Al Harun Gunungpati, Al Fatihah Pedurungan, Rumah Tahfidz Salsabil Pedurungan, Qosim Al hadi Mijen, At Tasyrif Warohmah Pedurungan, Nurul Ihsan Tlogosari, dan Da’arul Mukhtar Kedungmundu,” terangnya.


Secara simbolis, bantuan diberikan oleh Direktur Komersial BRI, Randi Anto. Dalam kesempatan tersebut, 


Randi Anto berharap langkah BRI ini akan memberikan berkah kenikmatan untuk keluarga besar BRI.


Randi Anto menambahkan, kegiatan BRI Berbagi memang sudah rutin dilakukan sebagai tanggung jawab sosial institusi terhadap lingkungan sekitarnya. Untuk moment kali ini serempak dilakukan secara nasional, khususnya di Kanwil BRI Semarang, Banjarmasin dan Malang.


“Komitmen kami kegiatan berbagi ini tidak harus menunggu Ramadan saja, tapi bisa setiap saat. Dan kali ini momentnya bersamaan dengan Ramadan,” tandasnya.(aln)