Transaksi Jateng Fair Ditarget Rp240 Miliar

0
288



SEMARANG- PT PRPP Jawa Tengah mentargetkan peningkatan transaksi dalam event Jateng Fair 2017 ini naik antara 10 – 20 % atau sekitar Rp240 miliar dibandingkan realisasi transaksi pada tahun lalu yang sebesar Rp200 miliar. Adapun Jateng Fair sendiri pada tahun ini akan diselenggarakan selama 31 hari, mulai tanggal 11 Agustus hingga 10 September 2017 mendatang.



Direktur Utama PT PRPP, Titah Sulistyorini mengatakan, pada tahun lalu jumlah pengunjung yang datang di Jateng Fair mencapai 500 ribu pengunjung. Diharapkan pada tahun ini jumlahnya bisa meningkat 20 %.



“Kita memang menargetkan jumlah pengunjung Jateng-Fair tahun ini meningkat antara 10-20%, Karena dengan peningkatan pengunjung, maka  jumlah transaksi otomatis juga akan meningkat,” katanya.



Untuk menarik pengunjung, lanjut Titah, tahun ini pihaknya menggelar event Jateng Fair dengan tema “The Paradise of Karimunjawa”. Hal ini mengingat Karimunjawa merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup banyak diminati oleh wisatawan di Jawa Tengah, setelah candi Borobudur.



“Nanti aka nada 7 gate (pintu masuk) yang akan kita namai sesuai dengan nama pulau – pulau di Karimunjawa. Dekorasi kita juga disesuaikan dengan kerajinan khas Jepara, serta makanan pada saat pembukaan nanti aakan disediakan makanan khas Jepara,” ujar Titah.



Titah menambahkan, sejumlah wahana seperti dancing fountain, military expo dan dekorasi lampion masih akan memanjakan para pengunjung untuk tahun ini. Selain itu, terdapat sejumlah artis dan group band yang akan diundang untuk menghibur para pengunjung Jateng Fair 2017, diantaranya Monata, Via Vallen, Tipe-X, dan O.M Pantura.



“Kita tetap undang artis dan group band yang memang disukai oleh masyarakat Jawa Tengah. Dan untuk beberapa artis kita jadwalkan sampai dua kali tampil selama jateng fair,” imbuhnya.


 

Menurut Titah, untuk saat ini persiapan pelaksanaan Jateng Fair 2017 yang akan digelar hingga 31 hari itu sudah mencapai 88%, dengan target 350 stan dari swasta dan pemerintahan. Untuk tiket masuk, pada hari biasa dipatok Rp15 ribu per orang, dan weekend tiketnya Rp20 ribu per orang.(aln)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.