Global Elektronik Luncurkan E-Commerce

0
219



SEMARANG- Tren ekonomi digital yang terus berkembang mendorong Superstore Global Elektronik Semarang website penjualan www.globalelektronik.com. Toko elektronik online ini digadang-gadang mampu memberikan kontribusi penjualan hingga 20% dari total transaksi Global Elektronik.




Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto mengatakan, ekspansi bisnis online ini akan menjangkau konsumen yang lebih luas, tak hanya di Kota Semarang dan sekitarnya saja. Bahkan, sejak resmi diluncurkan sepuluh hari terakhir ini penjualannya terus meningkat.




“Konsumen yang belanja elektrobij lewat online terus naik signifikan. Sebanyak 30% konsumen dari Pulau Jawa dan sisanya 70% dari luar Pulau Jawa,” katanya, disela Pembukaan Pameran HomeTech ke-35, di Superstore Global Elektronik Jalan Pandanaran Semarang.




Menurutnya, seluruh produk elektronik terdisplai lengkap dalam katalog online. Namun begitu, produk yang laris mayoritas smartphone dan produk elektronik rumah tangga (home appliances).




“Smartphone, blender, mixer, dan elektronik yang kecil-kecil itu malah yang laris. Termasuk juga beberapa produk LED TV. Kalau yang besar-besar seperti kulkas, AC, mesin cuci, itu penjualan online nya kurang,” ungkapnya.




Dijelaskan, e-commerce Global Elektronik melayani penjualan dari Sabang sampai Merauke, bekerja sama dengan pemegang kartu Visa, Mastercard, JCB, Alto, Prima, Link, Mandiri clippay, Doku dan Alfamart. Sedangkan pengantara dan asuransi barang menggandeng JNE, TIKI, dan Pos Indonesia.




“Untuk setiap pengiriman barang elektronik, kami sengaja menggandeng asuransi, untuk menjamin keselamatan barang sampai tujuan, sehingga konsumen pun nyaman berbelanja di online,” jelasnya.




Sementara itu, selain online, untuk mendongkrak penjualan, Global Elektronik juga rutin menggelar pameran. HomeTech 2017 bahkan merupakan salah satu program yang dinantikan konsumen di Area Parkir (outdoor) dan Showroom (indoor) Superstore Global Elektronik Jalan Pandanaran 102 (Kawasan Simpang Lima).




“Dalam setiap perhelatan pameran perdagangan perangkat elektronik dan ponsel pintar HomeTech 2017 Semarang selalu kami berikab program diskon besar-besaran dan hadiah langsung,” terangnya.




Pameran HomeTech ke-35, lanjutnya, berlangsung sejak Rabu, 27 September, hingga 22 Oktober, yang diikuti merek Samsung, Sharp, Panasonic, TCL, AC Daikin, ChangHong, Midea, Electrolux, ForbesLux dan Oppo. Untuk ke-35 kalinya, panitia penyelenggara menyediakan potongan harga 25- 70%, Buy one get one free, gratis 2.000 payung cantik, traveling bag dan handuk exclusive.




“Ada pula potongan harga berupa cashback total Rp30.000.000, dan hadiah cabutan dari Samsung berupa TV, lemari es, mesin cuci, AC, dan microwave, yang hanya berlaku di pameran. Adapun pemenang hadiah diumumkan pada hari terakhir pameran pada 22 Oktober mendatang,” tegasnya.




Sementara, Sharp menyediakan hadiah berupa TV, lemari es, mesin cuci, water dispenser, magic com dan sepeda gunung. Dan hadiah ini “hanya” berlaku di pameran, dengan pemenang hadiah diumumkan pada tanggal 22 Oktober 2017 juga.




“Selain itu, dapatkan cicilan 0% dengan atau tanpa kartu kredit sampai 24 bulan yang di dukung 13 perbankan dan 7 perusahaan multifinance,” pungkasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here