Suzuki Optimis Penjualan Ignis Tembus 24.000

0
232

IGNIS SPORT EDITION- Marketing Director 4W PT SIS, Donny Ismi Himawan (kiri) dan General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada, Isbowo Priyo Haryono (kanan), memperkenalkan varian terbaru Suzuki Ignis Sport Edition, di Mall Paragon. FOTO : ANING KARINDRA

SEMARANG- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimis pada tahun ini penjualan Suzuki Ignis mampu menembus angka 24.000 unit di seluruh Indonesia. Optimisme ini seiring munculnya varian baru Ignis Sport Edition, yang kini tampil lebih macho.

Marketing Director 4W PT SIS, Donny Ismi Himawan mengatakan, target penjualan Ignis jauh lebih tinggi dari realisasi penjualan di tahun 2017 lalu. Sejak diluncurkan pada April 2017 hingga Desember 2017 penjualan Ignis mencapai 14.157 unit.

“Tahun lalu rata-rata penjualan Suzuki Ignis mencapai 1.750 per bulan, dan tahun ini kami optimis sebulan bisa 2.000 unit,” katanya, disela Peluncuran Suzuki Ignis Sport Edition, di Mall Paragon Semarang.

Menurutnya, secara nasional kontribusi penjualan Ignis terhadap seluruh produk Suzuki mencapai 13%. Penjualan tertinggi masih dikuasai jenis pick up, disusul Suzuki Ertiga, dan Ignis.

“Ignis ini membidik segmen anak muda dan keluarga muda,” ungkapnya.

General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada, Isbowo Priyo Haryono menambahkan, untuk di area karesidenan Semarang dan Pati, penjualan Ignis di tahun 2018 ditarget bisa menembus 600 unit. Adapun pada tahun lalu, sejak masuk pasar Semarang di bulan Mei hingga Desember 2017, Suzuki Ignis berhasil terjual 367 unit.

“Targetnya secara bulanan di tahun ini kurang lebih sama. Jika tahun lalu 46 unit per bulan, maka tahun ini sekitar 50 unit per bulan, dengan kontribusi 12-13% dari total penjualan produk Suzuki di Plat H dan Plat K,” imbuhnya.

Terkait varian baru Suzuki Ignis Sport Edition, Isbowo menjelaskan, produk ini hadir dalam 6 ubahan ekslusif, yang menjadikan tampilan lebih sporty, stylish, sekaligus semakin memperkuat image Suzuki Ignis sebagai kendaraan masyarakat urban.

“Pembaruan pada Ignis Sport Edition tidak hanya dilakukan untuk memberikan tampilan lebih segar, tetapi juga mengakomodir kebutuhan masyarakat urban akan kendaraan yang aman dan nyaman, dengan berbagai fitur istimewa untuk mendukung kegiatan sehari-hari,” jelasnya.

Ignis Sport Edition memiliki empat warna pilihan yaitu Uptown Red Pearl, White Red Pearl, Tinsel Blue Pearl, dan Midnight Black Pearl. Adapun harga yang dipatok Rp169.500.000 untuk transmisi AGS dan Rp159.500.000 untuk transmisi manual (MT) on the road,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here