Dinkop Gelar Smesco Expo

0
41

SEMARANG- Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah akan menggelar kegiatan Expo Rebranding Produk dan UMKM Naik Kelas. Kegiatan bertajuk ‘Smesco Expo 2018’ akan digelar mulai 10-13 Juli 2018,,di Java Mall, Semarang.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah, Ema Rachmawati mengatakan, kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan. Ada dua poin yang akan diusung oleh Dinas Koperasi dan UKM Jateng pada pameran kali ini.

“Yang pertama adalah rebranding produk, kedua yaitu UMKM naik kelas,” katanya.

Menurutnya, rebranding produk merupakan upaya yang dilakukan untuk mengubah total atau memperbaharui sebagian dari brand, produk hingga pemasaran agar UMKM menjadi lebih baik.

“Expo Rebranding Produk dan UMKM Naik Kelas ini bertujuan agar pelaku UMKM memiliki kompetensi dan daya saing dalam era globalisasi saat ini,” ungkapnya.

Ditambahkan, para pelaku UMKM yang akan hadir diantaranya adalah 15 wirausaha baru binaan Dinas Koperasi dan UKM Jateng. Ke-15 wirausaha baru ini telah mendapat fasilitas kegiatan berupa pendampingan usaha melalui UMKM Centre, Balai Latihan Koperasi dan UMKM, serta Restrukturisasi Usaha melalui pelatihan, magang dan sertifikasi.

“Adapun peserta lainnya yang berjumlah 60 orang terdiri dari perwakilan dari provinsi seperti Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Bali serta Kabupaten Kota dan BUMN/BUMD/swasta,” imbuhnya.

Sementara, dalam expo kali ini tidak menargetkan penjualan meski tetap ada transaksi. Penyelenggara lebih menekankan pameran produk yang telah rebranding dan naik kelas.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.