Besok, Business & Enterpreneur Expo 2019 Dibuka

– PAMERAN- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang menggelar pameran Semarang Business & Enterpreneur Expo 2019 di Atrium Java Supermall Semarang mulai 20 – 26 Maret 2019. FOTO : ANING KARINDRA


SEMARANG- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang menargetkan transaksi Rp10 miliar dalam pameran Semarang Business & Enterpreneur Expo 2019 yang digelar bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Kegiatan yang digelar di Atrium Java Supermall Semarang mulai 20 – 26 Maret 2019 tersebut diikuti 40 UMKM di Kota Semarang, mulai dari UMKM kuliner, fashion, furniture dan beragam lainnya. 


Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, optimistis target tersebut terpenuhi sepanjang enam hari pameran tersebut. Apalagi, kegiatan tersebut tidak hanya pameran semata, tapi juga diramaikan dengan talkshow, workshop, business clinic dan entertainment. 


“Kami targetnya Rp 10 miliar selama 6 hari pameran. Ada 40 tenant yang ikut, mulai kuliner, fashion dan lainnya,” katanya, dalam pembukaan pemeran di Atrium Java Supermall Semarang.


Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu menuturkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang digelar Kadin Kota Semarang, yang menghadirkan beragam pelaku UMKM. Pihaknya berharap, kegiatan tersebut mampu menjadi embrio pelaku UMKM terus berkembang, terutama di Kadin Kota Semarang yang banyak diisi oleh milenial. 


“Ini pameran yang luar biasa, ada beragam UMKM mulai dari furniture, kuliner dan lainnya, yang diharapkan menjadi embrio pelaku UMKM dan IKM,” ujarnya. 


Menurutnya, kiprah Kadin ini diharapkan pula semakin memberikan warna bagi kaum milenial. Apalagi, Kadin banyak yang muda-muda.


Sementara itu, di Kota Semarang sampai saat ini telah ada sebanyak 15.000 UMKM dan 5.000 IKM yang terdaftar. Mereka terdiri dari beragam sektor, mulai dari fashion, kuliner, handicraft dan beragam lainnya.(aln)