51 Prajurit KODIM 0733 BS Naik Pangkat

SEMARANG – 51 Prajurit Kodim 0733 BS Semarang, naik pangkat setingkat lebih tinggi. Termasuk Komandan Kodim 0733 BS Semarang Zubaedi SSos MM yang sebelumnya Letkol Kav, kini menjadi Kolonel Kav.


Rincian prajurit Kodim 0733 BS Semarang yang naik pangkat dari jenjang Tamtama ada 3 orang, Bintara 44 orang an Perwira 4 orang. Dari Perwira, selain Dandim yang naik pangkat ada 3 Kapten yang naik ke Mayor antara lain Mayor Kav Syarif dan dua Mayor atas kenaikan penghargaan yakni Mayor Inf Ikwan (pensiun) dan Mayor Inf Jumadi (pensiun).


Upacara kenaikan pangkat prajurit jajaran Kodim 0733 BS Semarang dipimpin langsung Dandim 0733 BS Semarang Kolonel kav Zubaedi SSos MM di Aula Balai Diponegoro Makodim 0733 BS Semarang.

Dandim menekankan bahwa kenaikan pangkat merupakan prestasi yang dicapai prajurit, oleh karena itu dirinya meminta agar jangan pernah mengotori jerih payah perjuangan menggapai prestasi kenaikan pangkat dengan apapun bentuk pelanggaran, apalagi sampai mencoreng nama kesatuan.

“Karena itu, marilah kita bekerja dengan baik membangun satuan ini sesuai tugas pokok kita”, harap Dandim 0733 BS Semarang.


Zubaedi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para prajurit yang telah memasuki masa pensiun. Ucapan terima kasih dan perhargaan disampaikan juga dalam bentuk ‘Piagam Penghargaan’.


Sebelum memimpin upacara kenaikan pangkat jajarannya, Dandim mengikuti Upacara kenaikan Pangkat di Makodam IV Diponegoro dipimpin Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi. Sedangkan usai memimpin Upacara Kenaikan Pangkat di Aula Balai Diponegoro Makodim, Dandim 0733 BS Semarang melakukan tasyakuran bersama prajurit dihadiri Muspida Kota Semarang di Wisma Perdamaian Semarang.(aln)