Olah Rohani, SP BRI Sambangi Panti Asuhan

  • SANTUNAN SP BRI- Pemimpin Wilayah BRI Semarang, Erizal, didampingi Ketua Serikat Pekerja (SP) BRI Wilayah Semarang, Negrita Fajar, dan manajemen BRI Wilayah Semarang, menyerahkan santunan dalam rangka HUT SP BRI ke-20 bagi Panti Asuhan Nurul Ihsan di Tlogosari Semarang, yang diterima oleh KH. Nawawi. FOTO : ANING KARINDRA


SUASANA yang berbeda nampak di Panti Asuhan Putra Putri Nurul Ihsan, Jalan Sidodrajat Raya Nomor 32 RT 09 RW 03 Kel. Muktiharjo Kidul, Tlogosari Semarang. Sedikitnya 150 orang dengan bersepeda datang berbondong menyambangi panti yang berada di tengah-tengah pemukiman padat penduduk.

Kedatangan mereka yang tak lain adalah para pekerja BRI di wilayah Semarang ingin bersilaturahmi dan berbagi bersama anak panti yang berada di bawah naungan KH. Nawawi. Kegiatan tersebut sekaligus merupakan rangkaian dari perayaan HUT Serikat Pekerja (SP) BRI ke-20.

Pemimpin Wilayah BRI Semarang, Erizal, bersama Ketua SP BRI Wilayah Semarang, Negrita Fajar, dan jajaran manajemen BRI di wilayah Semarang, turut hadir menyerahkan santunan yang sengaja dikumpulkan dari para pekerja BRI untuk kegiatan sosial.

Dalam kesempatan tersebut, Erizal mengatakan, kunjungannya ke panti asuhan merupakan silaturahmi dan menjadi kegiatan rutin dari teman-teman pekerja BRI. Adapun santunan yang diberikan senilai Rp20 juta sesuai dengan HUT SP BRI yang ke-20.

“Kebetulan, kali ini dalam rangka ulang tahun SP BRI yang ke-20. Maka, di samping mengolah jasmani dengan bersepeda, kami juga mengolah rohani di Panti Asuhan Nurul Ihsan Tlogosari ini,” katanya.

Erizal pun berharap, semoga tali silaturahmi terus terjalin ke depannya dan keluarga besar BRI khususnya di Wilayah Semarang terus memberikan manfaat bagi sesamanya.

Usai menerima santunan, KH. Nawawi, Pengasuh Pondok Pesantren Putra Putri Nurul Ihsan menyatakan apresiasi setinggi-tingginya bagi para pekerja BRI. Menurutnya, santunan senilai Rp20 juta akan digunakan untuk pengembangan pendidikan dan ekonomi bagi para santrinya.

Nawawi mengaku, panti asuhan dibawah Yayasan Pengembangan Ummat tersebut telah berdiri sejak 2007. Saat ini, panti memiliki sekitar 45 santri putra putri yang ada di 2 asrama.

“Kami terima kasih dan bersyukur atas kepedulian para pekerja BRI, dan semoga di HUT SP BRI ini para pekerja BRI makin semangat dan sukses, serta BRI makin dicintai masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, rangkaian acara HUT SP BRI ke-20 di wilayah Semarang juga diisi dengan pemberian apresiasi bagi pekerja dan pensiunan BRI yang berprestasi. Kegiatan tersebut dilakukan usai bersepeda santai yang menempuh rute start/finish di BRI KC Ahmad Yani Semarang.(aln)