PLN Gelar Collective Action

  • CINDERAMATA- Penyerahan cinderamata oleh GM PLN UID Jateng -DIY, Agung Nugroho, kepada Dadang Tri Sasongko, Perwakilan Transparency International Indonesia (TII), disaksikan EVP Kepatuhan PLN Pusat, Rachmat Hidayat, dalam kegiatan Collective Action, di Kantor PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Semarang. FOTO : IST/ANING KARINDRA

SEMARANG – PLN selalu berkomitmen untuk membangun budaya integritas dalam menjalankan proses ketenagalistrikan. Salah satu upaya dalam menjaga integritas tersebut diwujudkan PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY yakni dengan menggelar kegiatan Collective Action,, di Kantor PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Semarang.

Kegiatan ini turut mengundang Transparency International Indonesia (TII) dan para mitra kerja PLN, untuk menegaskan komitmen dalam menjaga integritas berdasarkan aturan yang berlaku dalam Good Corporate Governance.

Dalam sambutannya, General Manager Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Agung Nugroho menyampaikan, acara ini merupakan salah satu program PLN yang strategis untuk memastikan seluruh kegiatan dilaksanakan secara benar sesuai dengan kaidah good corporate governance.

“Pada kesempatan ini kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para mitra kerja yang selama ini sudah bekerja sama dengan sangat baik,” katanya.

Agung berharap, kerjasama antara PLN dan para mitra tetap terjalin dengan baik, benar, dan proporsional. Artinya, baik PLN maupun mitra kerja melaksanakan tugas masing – masing sesuai dengan koridor yang ada.

Dadang Tri Sasongko mewakili TII menuturkan, kerjasama antara TII dengan PLN sudah terjalin dalam mewujudkan tata kelola perusahaan yang lebih baik.

“Kerjasama ini juga memastikan PLN bekerja dengan benar dan transparan. Oleh karena itu pada hari ini dengan mengajak para mitra kerja, kita dapat berkomitmen bersama mencegah adanya pelanggaran integritas terutama dalam akitivitas pengadaan barang dan jasa,” ucapnya.

Acara ditutup dengan penandatanganan Deklarasi Integritas oleh PLN yang diwakili oleh Agung Nugraha dan masing masing perwakilan mitra kerja PLN.

Penandatanganan Deklarasi Integritas tersebut merupakan komitmen bersama antara PLN dan mitra kerja, untuk membangun integritas dan gerakan anti korupsi dalam seluruh proses bisnis ketenagalistrikan.(aln)