Akses Masuk Stasiun Tawang Dialihkan


    *Mulai 1 Februari

    SEMARANG- Akses masuk menuju Stasiun Tawang Semarang, mulai 1 Februari 2021 akan dialihkan. Hal ini menyusul akan dilakukannya pembangunan Gate Masuk dan Gate Keluar di area Stasiun Semarang Tawang.

    Manager Humas PT KAI DAOP4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan, pembangunam gate akan merubah flow / arus lalulintas untuk masuk dan keluar menuju Stasiun Tawang. Nantinya, Jl.Taman Tawang akan ditutup sementara (depan Stasiun Tawang) dan akan dialihkan ke Jl.Merak.

    “Untuk masuk ke Stasiun Tawang melalui Jl.Merak dan berbelok ke arah Loko Cafe yang berada di sebelah barat Polder. Begitu juga sebaliknya untuk akses keluar dari Stasiun Tawang,” katanya.

    Menurutnya, rekayasa arus lalulintas ini sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah Kota Semarang, Dinas Perhubungan Kota, dan Polsek Semarang Utara untuk membantu kelancaran lalulintas di area tersebut.
    Sedangkan untuk kendaraan bermuatan besar / truk yang akan melintas, bisa menggunakan jalan alternatif lewat Jl.Mpu.Tantular, yang berada di sisi barat Jl.Merak.

    “Penutupan akses Jl.Taman Tawang ini, terkait dengan pembangunan Patung Bung Karno setinggi 14 meter dan Masjid yang juga merupakan rangkaian pekerjaan dalam rangka mempercantik Kota Lama, sebagai dukungan KAI kepada Pemerintah Kota Semarang,” ungkapnya.

    Dijelaskan, area Stasiun Semarang Tawang tak terlepas dari bagian Kawasan Kota Lama yang harus juga selaras dan bersinergi dengan pembangunan Kota Lama yang semakin indah.

    “Kami PT KAI DAOP 4 Semarang memohon maaf atas perubahan akses arus lalulintas menuju Stasiun Tawang dan menghimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jasa yang akan berangkat naik Kereta Api untuk lebih awal melakukan perjalanannya ke Stasiun.
    Dan bagi masyarakat pengguna jasa Bus (Trans Jateng / Trans Semarang) untuk naik dan turunnya dapat diakomodir di ruas jalan selatan Polder sebagai “drop zone” penumpang,” tandasnya.(aln)