Astra Motor Luncurkan All New CBR150R

SEMARANG – All New Honda CBR150R, resmi diluncurkan main dealer  Astra Motor Jateng  di tengah pandemi Covid-19. Motor sport ini ditargetkan terjual 350  unit perbulan.

Budi Hartanto, selaku Marketing Manager Astra Motor Jateng dalam konferensi pers yng digelar virtual, Sabtu (30/1) mengatakan. Pandemi sngt mempengaruhi penjualan sehingga mengalami penurunan hingga 50 persen. 

” Sebelum pandemi penjualan motor sport rata-rata perbualan terjual antara 500-600 unit perbulan. Untuk itu tahun ini penjualan ditarget 350 unit perbulan,” tuturnya.

Motor sport Honda lanjut Budi, meski memiliki kontribusi kecil, namun tetap menguasai pasar Full Fairing 90% di tahun 2020. Tahun ini ditarget akan mengalami pertumbuhan 95 %.

Kontribusi motor sport  Honda diakui Budi selama pandemi mengalami penurunan dan tinggal 3 %. Padah sebelum pandemi kontribusinya sekitar 6%.

“Hadirnya produk baru diharapkan mampu meningkatkan penjualan,” tambah Budi.

Market terbesar penjualan motor sampai saat ini masih dikuasai motor Matik sekitar 93-95%, sport 3% dan bebek tinggal 2%. Untuk itulah di awal tahun 2021,  Untuk itu Main Dealer Astra Motor Jateng meluncurkan motor sport terbarunya, All New Honda CBR150R.

Peluncuran produk terbaru Honda ini akan diadakan  secara virtual melalui kanal media sosial Instagram dan Youtube @hondajateng, Sabtu (30/1) malam.Sepeda motor sport full fairing berperforma tinggi ini memiliki sejumlah daya tarik baru. Performa dan handling terbaik menegaskan kekuatan sepeda motor sport sejati, fitur lebih canggih, serta hadir dengan desain beraura big bike yang menciptakan kesan agresif sejak pandangan pertama.

Menurut Budi Hartanto,  All New Honda CBR150R ini tampil dengan desain dan fitur baru yang semakin cocok untuk pecinta motor sport Honda, khususnya yang berada di wilayah Jawa Tengah.

“Honda CBR150R memiliki tampilan baru yang semakin agresif dan dibekali dengan adanya fitur terbaru assist/ slipper clutch dan inverted front suspension yang menjadikan semakin nyaman dan lincah di jalanan.,” ujar Budi.

Konsumen Honda di Jawa Tengah bisa mendapatkan All New CBR150R di seluruh jaringan dealer di Jawa Tengah untuk seluruh varian baik Non-ABS maupun ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red. Sedangkan tipe ABS mendapatkan warna Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, lalu ditambah dengan warna spesial MotoGP Edition.

Astra Motor Jateng memasarkan All New CBR150R tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black seharga Rp 36.320.000. Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dijual Rp 37.030.000.

Sementara tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp 40.110.000. Lalu corak Honda Racing Red dijual Rp 40.820.000, serta MotoGP Edition dipasarkan Rp 41.010.000. Harga berstatus On The Road wilayah Jawa Tengah.

Ronaldo Widjaja, selaku Region Head Astra Motor Jateng menjelaskan dalam kesempatan kali ini, Astra Motor Jateng tidak hanya melaksanakan kegiatan launching secara virtual saja, namun juga melakukan pameran motor secara virtual mulai dari tanggal 30 Januari – 8 Februari 2021.

“Tentu saja kami berharap dapat memperlihatkan tampilan dan fitur terbaru dari sepeda motor sport dengan DNA Total Control ini secara langsung kepada masyarakat di Jawa Tengah. Namun, dengan keterbatasan ini, kami melakukan inovasi yaitu membuat acara launching sepeda motor secara virtual dilanjutkan dengan pameran virtual yang dapat diakses melalui alamat hondajateng-expo.com, dan dapatkan promo serta giveaway menarik,” tambah Ronaldo.

Acara launching yang dilaksanakan secara virtual ini akan dimeriahkan oleh penampilan band akustik dan review All New Honda CBR150R oleh youtuber asli Jawa Tengah. Tentu saja seluruh kegiatan dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana aturan pemerintah.(tri)