PLN Jaga Pasokan Listrik Saat Idul Fitri 1442H

PEMELIHARAAN- Petugas teknisi PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta tengah melakukan pemeliharaan Kubikel 20 kV Outdoor di Gardu Induk Kalibakal, Purwokerto. FOTO : IST/ANING KARINDRA

SEMARANG– PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta terus mengupayakan kenyamanan dan kekhusyukan masyarakat dalam beribadah di hari raya Idul Fitri 1442 H. Upaya tersebut dilakukan dengan mengawal pasokan listrik di wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

Manager PLN UP2D Jateng & DIY, Hamsyah Trirohadi mengatakan, PLN menyiagakan petugas di seluruh wilayah kerja PLN se-Jateng dan DIY selama 24 jam untuk menjaga suplai listrik.

Hamsyah menambahkan, pasokan listrik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H dalam keadaan aman, perkiraan beban puncak listrik untuk wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta di siang hari yaitu 4.231 MW sedangkan malam hari yaitu 4.503 MW.

“Beban puncak ini berada di bawah daya mampu pasokan listrik sebesar 6.580 MW. Harapannya, dengan pasokan yang cukup ini umat muslim di Jawa Tengah dan DIY dapat beribadah dengan nyaman,” tuturnya.

Sementara, pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait promo Berkah Ramadan dan informasi kelistrikan dapat menghubungi Contact Center PLN yang dapat diakses melalui nomor telepon 123 dan juga kanal media sosial.

“Kami juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 kepada masyarakat yang merayakan,” tutup Hamsyah.(aln)