Citra Grand Semarang Rumah Harga Rp 800 Jutaan

TIPE BARU- General Manager Citra Grand Semarang, Berlian Febriana dan Marketing Manager Citra Grand Tembalang, Yovita, menunjukkan salah satu rumah progresa rumah tipe terbarunya. FOTO : IST/ANING KARINDRA

SEMARANG – Setelah tipe rumah 1 lantai yaitu tipe Kiara laris manis di Cluster Red Terracotta pada tahun 2018 – 2020, Citra Grand Semarang kembali memasarkan tipe rumah 1 lantainya di tahun 2021. Rumah yang dipasarkan kali ini memiliki luas 6×15, 7×15 dan 8×15.

General Manager Citra Grand Semarang, Berlian Febriana mengatakan, untuk tipe rumah dengan lebar 6×15 mengadopsi dari tipe Kiara yang sebelumnya, dengan fasade yang tidak berbeda dan layout yang sama, yaitu 2 kamar tidur, 1 ruang keluarga, dapur, dan 1 kamar mandi. Perbedaannya hanya pada luas tanah, di mana tanah belakang memiliki sisa tanah 24,3 m2 untuk taman belakang/memperluas bangunan belakang.

“Lokasinya pun tidak jauh dari tipe Kiara sebelumnya. Hanya saja tipe baru Kiara ini menghadap ke arah selatan, sedangkan yang sebelumnya menghadap ke arah timur. Stok unit yang dipasarkan untuk tipe Kiara adalah 9 unit,” katanya.

Ditambahkan, untuk luasan rumah 7×15 dan 8×15, Citra Grand memberikan konsep rumah yang menjadi ciri khas di cluster Red Terracotta yaitu konsep modern colonial. Konsep ini merupakan tanggapan terhadap trend gaya modern saat ini, dengan bentuk atap yang tinggi.

“Pada tipe ini detail entrance dan jendela dipadukan dengan unsur modern, seperti pemilihan tone warna yang bersih dan pemilihan material kekinian. Adanya detail klasik yang distilir, sehingga tetap memiliki sentuhan modern dan kekinian,” imbuh Berlian.

Ditambahkan, pada tipe rumah 7×15 dikenal dengan nama Mindy memiliki luas bangunan 78m2. Mindy memiliki layout 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 ruang makan dan 1 kamar mandi. Harga untuk tipe Mindy sendiri dibandrol dengan harga mulai Rp 1,1 Miliaran dengan stok yang dipasarkan 10 unit.

“Untuk tipe selanjutnya adalah tipe rumah dengan luasan tanah 8×15 meter, yaitu tipe Myka. Luas bangunan dari tipe Myka adalah 96m2, dengan layout 2 kamar tidur dimana 1 kamar tidur dengan kamar mandi di dalam, 1 ruang tamu, 1 ruang makan, dapur dan 1 kamar mandi luar,” imbuhnya.

Harga untuk tipe Myka, lanjutnya, dibandrol dengan harga mulai Rp 1,3 Miliaran dengan stok yang dipasarkan 9 unit. Adapun ketiga tipe Kiara, Mindy dan Myka sama-sama memliliki carport depan yang bisa digunakan untuk 2 mobil.

“Tipe rumah 1 lantai yang baru di Citra Grand sangat cocok untuk kaum milineal yang ingin memiliki rumah di Kawasan Citra Grand dengan harga terjangkau. Atau bisa juga untuk keluarga muda yang belum membutuhkan banyak space untuk tinggal di rumah baru,” ujarya.

Manager Marketing Citra Grand Semarang, Yovita menambahkan, pada awal September ini, juga hadir tipe terbaru untuk rumah 2 lantai, yaitu tipe Cassie dengan luas tanah 9×16 meter dan Iuas bangunan 161 m2. Lokasi nya sendiri masih berada di Cluster Red Terracotta tahap 2. Stok yang dipasarkan untuk tipe Cassie adalah sebanyak 17 unit dengan spesifikasi bangunan yang premium.

“Harga untuk tipe Cassie ditawarkan mulai Rp 2 Miliaran dengan promo free canopy, free smart home dan ditambah teknologi baru yaitu Smart Lock Door,” jelasnya.

Dimulai pada 9 – 18 September 2021, Citra Grand juga mulai membuka pre sale untuk tipe terbaru yang berhadapan dengan fasum danau Citra Grand. Rumah depan danau yang diberi sebutan “THE LAKE MANSION — Luxury House with lake view” ini, dipasarkan hanya 6 unit saja.(aln)