Pandemi, KINTAKUN Perkuat Penjualan Online

KINTAKUN- Masa pandemi membuat KINTAKUN memperkuat strategi bisnisnya pada penjualan online. FOTO : IST/ANING KARINDRA

BANDUNG- Dampak lesunya ekonomi akibat pandemi rupanya tidak menyurutkan langkah KINTAKUN, brand bedding goods terkemuka, untuk terus memperkuat eksistensinya di pasar produk berbasis garmen di Indonesia. Jeli melihat peluang, KINTAKUN justru melihat kondisi ini sebagai kesempatan untuk membuat langkah agresif meningkatkan penjualan melalui kanal – kanal online.

“Membuka akses seluas – luasnya di jalur penjualan online adalah strategi yang kami lakukan untuk tetap mengoptimalkan terdistribusinya produk-produk KINTAKUN kepada konsumen,” ujar Zulviana Oriza Nucifera, Marketing Communications KINTAKUN.

Dijelaskan Zulviana, akses tersebut dibuka melalui berbagai macam kegiatan berbasis online salah satunya adalah Livestreaming Sales Activation yang kerap di lakukan baik di marketplace maupun akun media sosial milik dari KINTAKUN. TikTok menjadi media sosial yang paling sering diandalkan, melihat tingginya jumlah pengguna.

Tidak hanya melakukan penjualan, kegiatan yang dibalut dengan nuansa menyenangkan ini , memungkinkan konsumen untuk terhubung secara langsung dengan KINTAKUN.
Dipandu langsung oleh tim marketing KINTAKUN, berbagai pertanyaan maupun testimoni seputar produk dapat disampaikan oleh konsumen.

Review produk terbaru serta berbagi tips perawatan maupun tips seputar kegiatan home living juga menjadi agenda rutin untuk membuat kegiatan ini makin memberikan manfaat.
Yang tak kalah istimewa, dalam setiap tayangan Livestreaming Sales Activations, konsumen akan dimanjakan dengan hadirnya promo khusus yang membuat kegiatan ini makin ditunggu-tunggu.

Ini masih ditambah lagi dengan taburan hadiah dalam segmen giveaway yang dipersembahkan KINTAKUN sebagai bentuk apresiasi bagi konsumen setianya.

“Melihat tingginya antusiasme konsumen di setiap tayangan Livestreaming Sales Activations, kami berencana memberikan kejutan dengan hadirnya bintang tamu spesial pada tayangan – tayangan mendatang. Kami bersyukur melihat hasil positif dari kegiatan ini. Tidak sekedar penjualan saja yang dapat kami genjot, namun relasi dengan konsumen pun dapat kami maintain bahkan lebih intens dari sebelumnya. Ini memberikan dampak positif bagi brand image KINTAKUN,” imbuh Zulviana.

Lebih lanjut Zulviana menjelaskan, kejutan lain yang dipersembahkan KINTAKUN untuk konsumen setianya adalah taburan hadiah dalam Undian Gebyar Hadiah KINTAKUN Fair, dimana konsumen akan mendapatkan QR code di setiap kemasan produk. Konsumen dapat melakukan scan barcode untuk mengumpulkan poin yang dapat ditukar dengan kupon undian.

Berbagai hadiah menarik senilai 450 juta rupiah telah disiapkan oleh KINTAKUN, bagi konsumen setianya, antara lain 1 unit mobil, 5 unit motor, 5 Smartphone, 100 gram emas, hingga kupon belanja.

Gandeng Marketplace Unggulan, Perluas Jaringan Penjualan
Tak cepat puas dengan hasil positif kegiatan Livestreaming Sales Activations, KINTAKUN juga membuat strategi untuk melakukan penetrasi market.

Tetap setia mengandalkan jalur penjualan Online, KINTAKUN menjalin kemitraan dengan berbagai marketplace dengan reputasi yang tak diragukan lagi oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah melakukan kerja sama dengan Shopee, khususnya memanfaatkan momen-momen event mega sale yang dihelat oleh marketplace tersebut.

Terbukti dengan strategi ini, KINTAKUN berhasil masuk dalam jajaran 5 brand kategori home living terlaris dalam event 7.7 Mega Sale yang dihelat Shopee bulan Juli ini. Dalam kampanye tanggal kembar ini pula, KINTAKUN mencatatakan diri sebagai satu – satunya bedding goods dengan penjualan terbaik.

Torehan ini memantapkan langkah KINTAKUN untuk terus memperkuat kemitraan di masa mendatang, demi makin luasnya jaringan penjualan.

“Dengan strategi dan langkah kreatif, kami berharap dapat menjawab berbagai tantangan yang muncul karena dampak pandemi. Sehingga, kondisi yang kurang ideal ini tidak menjadi penghalang bagi kami, untuk terus memberkuat eksistensi KINTAKUN serta memberikan yang terbaik bagi konsumen,” pungkas Zulviana.(aln)