OJK Gelar Pekan Vaksinasi Jateng

VAKSINASI- Otoritas Jasa Keuangan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan berbagai stakeholder selenggarakan Pekan Vaksinasi Jawa Tengah secara serentak di 4 kota yaitu Semarang, Surakarta, Purwokerto dan Batang. FOTO : IST/ANING KARINDRA

SURAKARTA- Otoritas Jasa Keuangan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan berbagai stakeholder menyelenggarakan Pekan Vaksinasi Jawa Tengah secara serentak di 4 kota yaitu Semarang, Surakarta, Purwokerto dan Batang dalam upaya percepatan program vaksinasi mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Penyelenggaraan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Surakarta bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS) bertempat di Auditorium Fakultas Kedokteran Kampus UNS, Surakarta, Kamis.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, didampingi Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut. Dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan dialog secara virtual dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan penyelenggara di masing-masing daerah.

Ganjar memberikan apresiasi kepada OJK karena turut membantu pemerintah dalam mendorong percepatan program vaksinasi Covid-19 dengan merealisasikan Pekan Vaksinasi Jawa Tengah ini.

Pekan Vaksinasi Jawa Tengah ini dilaksanakan sejak 28 September 2021 dengan total 10.000 peserta dan secara serentak dilaksanakan pada tanggal 30 September 2021 di 4 daerah yaitu Surakarta, Semarang, Batang dan Purwokerto dengan total keseluruhan daerah sebanyak 17.500 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum.

Wimboh menjelaskan, OJK akan terus mendorong program vaksinasi Covid-19 agar masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas ekonomi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mendorong pemulihan ekonomi nasional.

“Hari ini vaksinasi telah dilakukan di 4 titik daerah yaitu Solo, Semarang, Kabupaten Batang, dan Purwokerto. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat membantu tercapainya herd immunity di masyarakat dan target 2,1 juta vaksinasi per hari dapat tercapai,” kata Wimboh.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan OJK dalam rangka akselerasi program vaksinasi Covid-19 di provinsi Jawa Tengah sebagai upaya meningkatkan kekebalan komunal yang dapat mendukung pemulihan ekonomi nasional.

OJK bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota serta stakeholder lain akan terus berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi kepada IJK, UMKM dan stakeholder lainnya agar terbentuk herd immunity dan pemulihan ekonomi nasional.

Ditemui di tempat pelaksanaan vaksinasi RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang, Kepala OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY, Aman Santosa menyampaikan, dalam pekan vaksinasi Jawa Tengah ini akan dilakukan penyuntikan vaksinasi untuk 150 ribuan peserta yang dilaksanakan secara bertahap di Kabupaten/Kota wilayah kerja OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY, Kantor OJK Solo, Tegal, dan Purwokerto.(aln)